Alasan Dilarang Menonton Film Horror Sendirian

Alasan Tidak Boleh Menonton Film Horror Sendirian
Alasan Tidak Boleh Menonton Film Horror Sendirian
Kronisnews - Saat kita pergi ke bioskop, pasti akan disodorkan beberapa film menjadi pilihannya, ada yang bergenre aksi, komedi, drama, atau horor. Film-film tersebut bisa kita pilih, sesuai dengan apa yang kita sukai.

Baca Juga: [Video] Ngeri, Jembatan Ini Ambruk Gara-Gara 100 Orang Selfie

Tapi, banyak dari kita yang senang dengan film bergenre horor, ada sensasi yang bisa membuat jantung berdegub kencang, saat menyaksikannya. Bahkan, tak jarang adegang-adegan dalam film horor, bisa membuat Anda 'berhenti' bernafas.

Namun tahukah Anda, jika film-film bergenre horor ini justru bisa berbahaya saat kita tonton. Bahkan film horor justru bisa berakibat buruk bagi kesehatan? Seperti apa penjelasannya, simak di bawah ini.

Dapat Mengentalkan Darah

Para ahli kesehatan menyimpulkan, jika menonton film horor dapat mengentalkan darah. Ketika tubuh Anda mengalami ketakutan yang sangat ekstrem, darah akan lebih kental dan ini tidak baik untuk kesehatan Anda.

Bahkan, jika Anda menonton film horor, tubuh Anda mengalami rasa takut dan ini dapat menyebabkan pembekuan darah.

Studi ini dilakukan kepada 25 orang dengan usia 30 tahun. Beberapa dari mereka diminta untuk menonton film menakutkan untuk pertama dan film bergenre drama kemudian. Sisanya diminta untuk menonton film drama pertama kali lalu menonton film horor kemudian.

Sebelum mereka menonton film, sampel darah dikumpulkan. Dan setelahnya, para ahli mengambil sampel darah lagi, dan menunjukkan adanya gumpalan yang merupakan hasil dari rasa takut.

Ketika peserta menonton film horor, sampel darah mereka menunjukkan lebih menggumpal, sedangkan bila mereka menonton film drama, sampel mereka normal.

Para peneliti menyimpulkan bahwa rasa takut dapat menyebabkan koagulasi. Para ahli kesehatan merekomendasikan, untuk tidak menonton film yang mengangkat cerita hantu atau menakutkan.

Takut Saat Menonton Film Horor? Ini Dia Penyebabnya


Tapi jika Anda memang senang dengan sensasi yang diakibatkan dari film horor, alangkah baiknya untuk tidak menonton sendirian, karena efeknya bisa berbahaya bahkan kematian bisa saja terjadi.

Namun, kembali lagi kepada Anda yang memang senang menonton film horor, dibandingkan dengan genre lainnya.

Sekian dulu berita Alasan Dilarang Menonton Film Horror Sendirian. Semoga bermanfaat. Terimakasih.