Wanita-Wanita Cantik Yang Menjadi Supir Truk Dan Bis

Kronisnews - Dibekali wajah cantik, tentu wanita memiliki cita-cita menjadi seorang artis, bintang iklan, atau model. Tapi, berbeda dengan deretan wanita cantik dibawah ini, mereka justru menjadi seorang supir truk atau bis. Entah apa alasannya, hal ini cukup menarik perhatian khususnya kaum laki-laki. Siapa saja wanita-wanita cantik yang menjadi supir truk dan bis? Berikut ini daftarnya.

Baca Juga: Parah, Gadis SMP Ini Diarak Bugil Gara-Gara Ketahuan Mencuri

Wanita-Wanita Cantik Yang Menjadi Supir Truk Dan Bis

1. Ailan Marshall

Wanita berprofesi sebagai sopir truck di Amerika asal Indonesia. Datang pertama kali ke Amerika pada tahun 2000. Sebelum menjadi Sopir Truck Ia bekerja di sebuah restoran di Los Angeles. Ailan Kemudian menikah dengan pria seorang mantan pilot bernama Lanny Marshall. Setelah pensiun, Lanny membeli sebuah truck untuk menjalankan bisnis mengantar barang. Ailan ingin sekali membantu suaminya yang sudah tua dan sering sakit. Inilah yang mengawali Ailan kemudian berprofesi sebagai Sopir Truck.

2. Lisa Kelly

 

Lahir 8 Desember 1980 Dikenal Lewat Acara Ice Road Truckers (IRT). Sebelumnya, Kelly bekerja sebagai supir bus sekolah dan pembalap motorcross. Dia juga bekerja di pompa bensin, dan sebuah perusahaan pizza. Setelah itu dia memutuskan untuk menetap pada karir jangka panjang dan berlatih sebagai supir truk. Dia mendapatkan pekerjaan mengemudi untuk Calile Transportation, sebuah perusahaan pengangkut barang di Alaska

3. Henny Prichatiningsih

 

Wanita pengemudi bus TransJakarta. Sebelum menekuni profesi sebagai pengemudi, Ia juga pernah menjadi instruktur aerobik, pelatih tari, dan guru Taman Kanak-Kanak. Berdasarkan sumber disini, Pengelola Bus TransJakarta mempekerjakan 12 sopir wanita dan Henny adalah salah satunya.

4. Zhang Tingting

 

Sopir bus di kota Xi’an Provinsi Shaanxi China. Masyarakat dunia maya menobatkannya sebagai sopir bus wanita paling cantik di China, Karena Wanita cantik yang mempunyai tinggi badan 172cm, tubuh langsing, dan rambut panjang tersebut mampu menciptakan penampilan trendi dan modis. 

5. Siti Mardiyanti

 

Pengemudi haul truck Pengangkut bahan-bahan tambang di Nusa Tenggara Barat. Sebelum menjadi pengemudi haul truck, Siti pernah bekerja pada bagian resepsionis sebuah perusahaan swasta di Mataram. Ada 12 wanita di tambang tembaga Batu Hijau yang menjadi pengemudi truk jumbo itu. 

6. Iwona Blecharczyk

 

Dia adalah supir truk dari Polandia. Jika dilihat dari wajah, Iwona lebih pantas menjadi seorang model atau artis. Meski memiliki wajah cantik, dia adalah wanita yang tangguh. Sudah cantik, tangguh pula. Siapa yang tidak mau menjadi pacarnya?

7. Prima Sari Budi Mulyani

 

Sebut saja namanya Prima Sari Budi Mulyani. Kebenaran Prima Sari Budi Mulyani adalah nama lengkap wanita cantik ini. Tak hanya menjual tiket, dia bahkan menjadi sopir busway. Meski memilih menjadi sopir yang sering dinilai kurang mentereng, bukan berarti Prima berasal dari keluarga tak mampu. Keluarga mahasiswi psikologi ini cukup mapan. Ayahnya, Joko Mulyono adalah seorang kontraktor. Sedangkan ibunya, Sali bekerja di kementerian ESDM. 

Prima juga tak awam lagi soal dunia setir menyetir. Sehari-hari dia biasa mengemudikan mobil sedan. Mengapa gadis cantik itu tertarik menjadi sopir? Gadis berhidung mancung, kulit kuning langsat itu mengaku karena merasa mendapat tantangan. Awalnya, gadis bertinggi 165 cm itu tertarik busway saat melihatnya melintas di bundaran Hotel Indonesia. 

"Di sana ada sopir wanita karena itu kenapa di koridor II tidak?" kata Prima tentang rasa penasarannya mendaftar jadi sopir busway. Untuk menjadi sopir busway, bukan berarti Prima bisa melenggang begitu saja. Ada 100 orang yang mendaftar menjadi sopir bus idola warga Jakarta itu. Dari jumlah itu hanya 30 orang yang diterima. Prima termasuk 5 dari perempuan yang berhasil lolos menjadi sopir. Setelah lolos seleksi, putri pertama dari dua bersaudara pasangan Joko-Sali itu mulai berlatih mengemudikan busway sejak 27 Desember 2005. 

Nah, itu tadi wanita-wanita cantik yang menjadi supir truk dan bis. Nomor berapa yang menjadi favorit kamu?

Sekian dulu postingan kali ini. Terimakasih sudah datang dan membaca. Semoga bermanfaat.

thanks to: agan anton85