Akhirnya, Terungkap Misteri Serial Upin & Ipin

Upin & Ipin HD Wallpaper
Upin & Ipin
Kronisnews - Upin & Ipin adalah serial animasi terkenal asal Malaysia. Meskipun berasal dari Malaysia, serial ini cukup terkenal juga di Indonesia. Tapi, ada beberapa fakta menarik yang sebelumnya tidak terpecahkan, namun hari ini semuanya terungkap dengan gamblang. Berikut ini Misteri Upin & Ipin Yang Terungkap

Baca Juga: Fakta Menarik Candi Borobudur

Misteri Upin & Ipin Yang Akhirnya Terungkap

1. Nama asli tok Dalang adalah Haji Senin Bin Kamis 

Nama Asli Tok Dalang
Nama Asli Tok Dalang
Entah ini termasuk komedi sisipan dari para creator Upin & Ipin atau hanya nama asal tapi ini adalah faktanya. Tok dalang yang kemunculan pertamanya begitu nyentrik sebagai kakek kakek gaul dan bisa juga dibilang pengganti ayah Upin & Ipin ternyata bernama asli Haji Senin Bin Kamis.

2. Nama asli Opah adalah Siti dan suaminya Ghani

Nama Asli Opah
Nama Asli Opah
Nenek Upin & Ipin ini begitu misterius bahkan sampe season cinta di musim cherry diluncurkan kita bahkan belum tau nama asli Opah alias nenek dalam ejaan bahasa Indonesia. Untungnya waktu itu Upin & Ipin berhasil menemukan kamar rahasia yang selama ini disembunyikan si misterius girl Opah. Dari bilik rahasia itu terungkap bahwa nama asli Opah adalah Siti dan suaminya Ghani.

3. Kak Ros mempunyai bakat menggambar 

Bakat Terpendam Kak Ros
Bakat Terpendam Kak Ros
Awalnya Upin & Ipin dan csannya begitu menggilani komik Kembara kembar nakal karya R. nah misteri mulai terpecahkan saat Upin & Ipin menyadari bahwa jurus jurusnya melawan kecoa seperti dicontek Kembara kembar nakal Upin & Ipin pun kaget tak menyangka bahwa merekalah ilham terciptanya komik terbooming diantara budak budak kampong durian runtuh. Ehsan cs tidak percaya waktu pertama kali mendengar pernyataan Upin & Ipin tapi akhirnya kak ros memberikan info bahwa R. si pembuat komik bertempat tinggal di Kampung durian runtuh. Upin & Ipin pun menelusuri si R. ini namun menemui kebuntuan sampai akhirnya kak ros mengaku bahwa dialah pencipta Komik Kembara Kembar Nakal. Opah sampai mupeng Upin & Ipin pun jadi gila.

4. Asal mula nama Kampung durian runtuh 

Asal Mula Nama Kampung Durian Runtuh
Asal Mula Nama Kampung Durian Runtuh
Upin & Ipin yang diajak tok dalang alias pak haji berburu durian di kebunnya. Waktu keheningan melanda tok dalang akhirnya bercerita bagaimana asal mula nama kampung durian runtuh. Zaman dulu tok dalang si haji senin punya durian yang hanya berbuah satu setiap musim tapi walaupun hanya satu buah, buah itu selalu jadi rebutan warganya. Sampai akhirnya terjadi percekcokan antara warganya karena tak tahan tingkah laku warganya tok dalang memutuskan menebang pohon itu dan membuatnya menjadi pohon durian yang runtuh. Terjadilah nama Kampung durian runtuh.

5. Terungkapnya tubuh orangtua Upin & Ipin 

Terungkapnya tubuh orang tua Upin & Ipin
Terungkapnya tubuh orang tua Upin & Ipin
Misteri ini terungkap ketika Upin & Ipin ulang tahun. Saat teman-teman Upin & Ipin memberikan hadiah berupa mainan, Opah justru memberikan sebuah kado berisi foto yang dibelakangnya tertulis "Mak, Abah, Kak Ros, Upin & Ipin". Saat itu juga ditampilkan bagian tubuh orang tua Upin & Ipin namun tidak ditampilkan wajahnya. Dan disitu juga terungkap profesi ayah Upin & Ipin adalah seorang tentara.

6. Upin & Ipin ternyata satu universe dengan Ara "Pada Zaman Dahulu" 

Upin & Ipin dan Ara "Pada Zaman Dahulu"
Upin & Ipin dan Ara "Pada Zaman Dahulu"
Pernahkan anda anda sekalian melihat penampakan Ara tokoh protagonist dari serial kartun Pada Zaman Dahulu jika belum mari lihat penampakannya saja. sebenarnya bukan hanya itu saja sekiranya masih ada 3 penampakan ara yang lain salah satunya adalah saat Upin & Ipin meminta sumbangan untuk membantu Ijat yang saat itu sedang terkena musibah kebakaran.

Nah, akhirnya terungkap sudah misteri Upin & Ipin yang selama ini terpendam. Terimakasih sudah datang dan membaca disini. Jangan lupa share artikel ini, ya?